Wisata alam Sungai Panguen Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir

Wisata Alam Sungai Panguen Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir
Mengungkit sedikit tentang wisata Alam, kuansing banyak sekali memiliki wisata alam yang tidak kalah menakjubkan dibandingkan wisata Alam Yang ada di daerah lain.

Seperti Sungai Panguen yang berada di desa sungai paku kecamatan singingi hilir, sungai panguen adalah air terjun di aliran sungai painten kayu desa sungai paku,
Yaaaaa... boleh dibilang tidak terlalu tinggi, tetapi cukup untuk pemandangan yang indah dan sungai pemandian yang dingin , bersih dan nyaman untuk mandi. Dan tidak kalah menakjubkan juga dengan wisata - wisata alam lainnya dikuansing.
     


    


Awalnya sungai panguen sudah lama diketahui oleh masyarakat desa sungai paku itu sendiri, namun karena akses jalan yang tidak memadai, sungai panguen hanya dikunjungi oleh masyarakat sungai paku itu sendiri, 
Sungai panguen ini mulai dilestarikan sekitar awal tahun 2017 ini, dengan mempermudah akses jalan menuju sungai panguen, membuat jalan hingga kendaraan roda 2 dan roda 4 langsung sampai ke lokasi pemandian sungai panguen.

Karena akses jalan menuju sungai panguen boleh dibilang kategori bagus, sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung ke sungai panguen tersebut, tidak kalah banyak juga pengunjung seperti wisata alam lainnya yang ada di kuansing.












0 komentar:

Posting Komentar

Wisata alam Sungai Panguen Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir