Manusia Selalu Merasa Kekurangan ׀ Blog Ipelmasupa

Manusia Selalu Merasa Kekurangan
Manusia Umum adalah kaya, namun karena manusia selalu tidak merasa puas dengan apa yang dia miliki membuat mereka merasa kekurangan. Satu kewajiban yang lebih penting kadang mereka lupa, yaitu bersyukur.

Sudah saatnya anda berhenti untuk menganggap diri anda miskin selagi anda masih memiliki dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk mengayun, dua mata untuk melihat, dua telinga untuk mendengar, dan hidung untuk mencium.
Dan terkadang orang kaya sangat minim untuk bersyukur Kepada Allah SWT, atas apa yang telah Allah Berikan Kepada Mereka.
Cobalah kita untuk melihat disekitar kita, begitu banyak mereka yang bersyukur meski mereka selalu dalam kekurangan. Namuun mereka tidak pernah lupa untuk bersyukur sehingga membuat mereka selalu tercukupi dengan Seberapapun hasil yang mereka dapatkan.

Kita sering melihat mereka yang shalat hanya dengan satu kaki dan bahkan mereka tidak mempunyai kaki, namun mereka selalu bersyukur dan bersujud kepada Allah SWT.

Berhentilah mengeluh saat anda tidak punya sepatu untuk berjalan keluar dari rumah anda, karena banyak diantara mereka yang mampu berjalan keluar dari rumah mereka hanya dengan satu kaki.
Bersyukurlah anda dapat makan hari ini, karena banyak diantara saudara – saudara anda yang kelaparan dan tidak mendapatkan makan hari ini.

Selalu dan sering kita lihat, mereka lupa bersyukur saat mendapatkan harta yang melimpah dan lupa untuk bersujud kepada yang Maha Pengasih. Saat semuanya hilang diambil kembali oleh Allah Mereka Sadar Dan bersujud kepada Allah. Inikah Yang Mereka Katakan bersyukur ?
Harta kekayaan yang anda miliki bukanlah sepenuh nya milik anda, ada sebagian dari harta anda adalah milik orang lain, namun kenapa enggan bersedekah saat anda mendapatkan harta yang lebih. Bahkan Harta Yang melimpah membuat mereka menjadi sombong dengan apa yang mereka miliki.

“ Umar Bin Khattab : Kalau sekiranya Kesabaran Dan Syukur Itu dua kendaraan, aku tidak tahu mana yang harus aku kendarai ( Al Bayan wa At Tabyin III/16 ) “

Semoga Kita Menjadi orang yang bersyukur dan sabar atas semua ujian yang Allah Berikan kepada Kita. Tidak mengeluh dengan seberapa kecilpun hasil yang kita dapatkan.
Kita sudah kaya dengan apa yang kita miliki dan telah cukup untuk keseharian kita. Namun terkadang terlalu mengikuti Gaya Hidup dari zaman kezaman membuat kita selalu merasa kekurangan.

Kita juga ingin memiliki apa yang orang lain miliki, dan hal ini yang membuat kita bersyukur saat mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan kita, jadilah kita manusi yang selalu bersyukur atas apa yang kita miliki.









0 komentar:

Posting Komentar

Manusia Selalu Merasa Kekurangan ׀ Blog Ipelmasupa