5 Cara Menghemat Paket Data Di Android Ampuh

5 cara menghemat paket data di android ampuh
Saat anda ingin menghemat paket data anda agar tahan lama, Memang hampir semua aplikasi pada android nenggunakan paket data. Dan juga android tanpa paket data serasa tiada gunanya.

apakah anda termasuk orang yang boros dengan kuota atau paket data di android anda, saya tidak tahu juga ni broo,
Pada artikel Kali ini saya akan berbagi 5 cara menghemat paket data di android ampuh. Sebelumnya selamat datang ni di blog yang abal abal ini, yang harap dimaklumi penyesuaian kata - kata dalam setiap artikel.
Android tanpa paket data juga banyak yang bilang bagaikan sayur tanpa garam broo.. hambarrr...hehehe

Penyebab borosnya paket data pada android anda adalah kebiasaan anda mendownload file file berukuran besar atau seringnya anda streaming dengan android anda dan juga terlalu banyak aplikasi yang aktif di belakang layar android anda, gunakan aplikasi yang aktif itu yang penting menurut anda, seperti BBM, Watshap, Line.

Baca juga : cara perbaiki bootloop samsung J5 2016

5 cara menghemat paket data di android ampuh
5 cara ini bisa anda jalankan jika ingin paket data pada android anda lebih irit dari sebelumnya.

1. Matikan auto update google play
     Mematikan auto update google play guna agar tidak meng update secara otomatis tanpa ada perintah dari anda, dengan mematikan auto update google play dapat mengirit atau menghemat paket data anda.

2. Matikan data internet
     Matikan data internet saat tidak anda pakai, akan dapat menghemat paket data anda.

3. Matikan data roaming

     Mematikan data roaming dapat juga membantu anda menghemat data... caranyaa masuk ke menu setting anda, pilih netwoking dan hilangkan ceklis pada data roaming.

4. Gunakan browsing hemat data internet
     Anda kadang sering browsing informasi informasi terbaru, akan menghabiskan banyak paket data. Maka carilah browser yang dapat menghemat paket data anda.

5. Pakailah jaringan wifi pada zona wifi

     Memakai jaringan wifi pada zona wifi akan dapat menghemat paket data anda. Dan tentu banyak menyediakan wifi gratis seperti di cafe , restauran atau tempat tempat lainnya menyediakan wifi gratis yang bisa anda gunakab.

 Itulah 5 cara menghemat paket data di android ampuh. Sebenarnya banyak cara untuk dapat menghemat data pada android. Pada kali ini saya hanya buat 5 cara menghemat paket data di android ampuh.
Jika anda selalu ingin hemat dengan paket data anda  , anda bisa saja dengan tidak terlalu sering download file file besar atau jangan terlalu sering streaming menggunakan paket data anda. Tapi terkadang jika terlalu menghemat paket data, tidaklah dapat puas menggunakan android dan akan selalu membuat penasaran,

Semoga 5 cara menghemat paket data di android ampuh dapat membantu anda untuk mengirit paket data anda.. dan semoga anda tidak bosan berkunjung di blog abal abal ini.






0 komentar:

Posting Komentar

5 Cara Menghemat Paket Data Di Android Ampuh